Masker Alami Wajah Dengan Mentimun

Masker Alami Wajah Dengan Mentimun
Masker Alami Wajah Dengan mentimun, siapa yang tidak kenal mentimun, hampir setiap hari kita bisa menemukan sayur ini, di rumah, di warung nasi, di pasar. Tanaman ini bisa berbuah setiap tahunnya, asal bisa tumbuh dan tanahnya cukup subur, tanaman ini pasti berbuah, selain untuk sayur, buah mentimun juga bisa di mamfaatkan untuk perawatan wajah, timun bisa digunakan untuk masker alami, tidak begitu lama, wajah anda akan bersih dan terasa segar. Murah meriah dan yang paling penting, gampang sekali untuk mendapatkannya.

Sejak dahulu, mentimun sudah digunakan untuk masker mata, agar mata tampak segar dan menghilangkan kemerahan yang di akibatkan debu atau terlalu capek.

Masker mentimun salah satu masker alami yang paling di sukai di seluruh dunia, sepanjang masa. mentimun mengandung pendinginan, hydrating dan efek menenangkan pada kulit. hal inilah yang membuat mentimun menjadi favorit di seluruh dunia untuk orang-orang yang ingin memanjakan diri.

Mengapa menggunakan masker mentimun, Apa manfaat mentimun bagi kulit?

Mentimun mengandung hidrat, efek melembutkan, efek mengendurkan, efek menenangkan, hal ini memperkuat jaringan kulit ikat Anda, mencegah retensi air dan mengurangi pembengkakan, mengurangi iritasi, menenangkan kulit yang terbakar matahari, mendingikan, membersihkan. Mamfaat Mentimun luar biasa bukan?

Banyak sekali toko atau lotion pelembut yang menggunakan extrak mentimun sebagai bahan utama. Oleh karena itu, mengapa kita tidak mengolahnya sendiri dan menggunakannya, sehingga uang dapat di hemat, dan hasil ramuan yang kita buat tentu saja alami dan tidak memiliki efek samping, dan yang paling penting adalah kita bisa memilih sendiri mentimun segar yang akan digunakan. Untuk mendapatkan mentimun apalagi di negara kita ini, sangat, sangat mudah. Mentimun bagaikan makanan sehari-hari, hampir di setiap warung makan terdapat mentimun.

Tips Sebelum menggunakan Masker Mentimun

Sebelum menggunakan masker mentimun, wajah dibersihkan, leher dengan air segar. harus benar-benar bersih, usahakan bekas kosmetik sudah terbuang, krim, lotion, singkatnya: semuanya. Gunakan abrasif, sabun agresif jika diperlukan. Setelah selesai, lap wajah anda hingga kering.

Untuk mendapatkan hasil terbaik adalah bersihkan wajah anda dengan air hangat, sehingga pori-pori wajah anda terbuka dan kotoran bisa keluar, sehingga wajah anda benar-benar bersih.

Cara Membuat masker Mentimun
  • Ambil mentimun segar, potong jadi 2 bagian, gunakan setengah saja, Haluskan.
  • Ambil Getah atau air lidah buaya 2 sendok teh.
  • Aduk Gel lidah buaya dan mentimun.
  • Oleskan keseluruh wajah dan leher
  • Biarkan semalam 30 menit
  • Kemudian bersihkan wajah dengan air dingin
  • Tepuk-tepuk wajah anda hingga kering.
Cara alami seperti ini tentu saja tidak mengandung resiko, hasilnyapun akan segera kelihatan, untuk mendapatkan hasil maksimal gunakan masker tersebut seminggu sekali. Waktu terbaik adalah malam hari, gunakan masker tersebut pada saat anda akan beristirahat.

Tidak ada komentar: