Liburan Ke Parapat Danau Toba

Liburan Ke Parapat Danau Toba, sebentar lagi anak-anak sekolah dan kampus akan libur, apakah anda sudah memiliki rencana liburan kemana? Kalau anda pecinta liburan air tawar, maka Danau Toba di Sumatera patut menjadi pertimbangan utama anda. Danau ini tentu saja akan menyukuhkan panorama yang bagus buat anda. Cocok untuk keluarga maupun untuk sendiri, apalagi bagi anda yang hobby backpacker. Maka kawasan Danau Toba akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Danau toba memiliki kawasan permainan air, pemandangan yang bagus dan suasana yang bagus.

Banyak Pilihan Hotel di Kawasan Parapat Danau Toba

Sebagai salah satu tempat wisata paling terkenal di Indonesia dan khususnya di Sumatera Utara tentu saja kawasan ini lengkap dengan berbagai jenis hotel. Mungkin salah satu hotel yang paling terkenal di kawasan ini adalah Hotel Niagara dan Hotel Danau Toba yang dimiliki oleh keluarga Pardede. Sangat banyak Hotel Danau Toba Parapat yang bisa dibikin menjadi pilihan. Dengan harga yang relatif murah maka anda akan mendapatkan penginapan atau hotel yang sangat terjangkau. Bagi anda yang hobby backpacker bahkan hotel kost-kostan pun ada. Dengan begitu anda tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk berlibur ke kawasan Danau Toba.

Liburan Ke Parapat Danau Toba Sumatera Utara

Liburan Ke Parapat Danau Toba
Liburan Ke Parapat Danau Toba
Lokasi wisata yang paling terkenal di kawasan Danau toba adalah Parapat. Kawasan ini sudah di kenal orang sejak puluhan tahun yang lalu, walaupun sebenarnya sangat banyak tempat yang sangat pantas untuk anda kunjungi. Danau Toba di miliki oleh 7 kabupaten di Sumatera utara, dan ke 7 kabupaten tersebut mengandalkan Danau Toba sebagai Icon pariwisata. Maka tidak heran danau toba selalu berbenah dari waktu ke waktu. Seperti Kawasan Tongging, Kawasan Bakkara, Kawasan Tao Silalahi, Kawasan Tomok dan juga kawasan lainnnya.

Danau Toba adalah danau yang di penuhi dengan legenda orang batak. Orang batak sangat lekat dengan Danau Toba, konon katanya Nenek moyang orang batak berasal dari Salah satu bukit yang berada di Pulau samosir, yaity pulau yang ada do tengah danau toba. Kemudian keturunan orang batak menyebar ke berbagai penjuru dunia.

Sangat banyak tempat penginapan di danau toba yang bisa jadi pertimbangan anda, dari kelas kost-kostan hingga kelas bintang 5, resort, cottage dan penginapan murah lainnya. yang perlu anda lakukan adalah mencari informasi yang tepat bagi anda. Seperti akomodasi dan fasilitas yang anda butuhkan pada saat liburan di danau toba.

Minum Kopi Sambil Liburan

Liburan Ke Parapat Danau Toba
Mungkin satu lagi yang harus anda coba dikawasan danau toba adalah menikmati kopi. Karena kawasan Sumatera Utara sangat banyak jenis kopi, salah satu kopi yang harus anda coba adalah Dolok sanggul Coffee, kopi ini memiliki rasa dan aroma yang khas tapi dengan harga murah. Kopi ini lebih banyak dikirim keluar negeri untuk di Jual. Barangkali kopi yang lagi naik daun sekarang ini adalah Dolok sanggul Coffee. Kopi ini tumbuh pada dataran tinggi, 2000 meter diatas permukaan air laut. Kopi ditanam masyarkat dolok sanggul dengan cara tradisional, sehingga rasa setiap kopi bisa berbeda.

Saat ini Dolok sanggul coffee lebih banyak di jual ke kawasan Eropa, Australia, Asia tenggara. Selain Dolok sanggul COffee mungkin anda harus mencoba durian juga dan jenis makanan tradisional lainnya di kawasan Danau Toba. Selamat berlibur ke kawasan Danau Toba

Tidak ada komentar: