Mengatasi Rambut Bercabang

 Cara mengatasi rambut bercabang
Bagaimana agar mendapatkan rambut yang lebat hitam legam, rambut panjang dan tidak bercabang? pertanyaan ini sangat biasa bagi wanita, untuk mendapatkan rambut yang lebat dan hitam tentu saha tidak di bawa lahir, butuh perawatan dan tips khusus. rambuat adalah mahkota untuk sebagian besar wanita. Untuk perawatan rambut tidak melulu harus ke salon, karena kalau ke salon tentu saja butuh biaya yang besar, yang akan kita bahas adalah dengan cara alami dan murah, mudah, serta bisa di lakukan sendiri di rumah. Bagaimana cara mengatasi rambut bercabang

Rambut bercabang membuat wanita menjadi kurang PeDe, bagaimana agar rambut tidak bercabang, berikut ini akan di bahas Tips atau Cara mengatasi rambut bercabang. Zaman sekarang, di sebagian besar wanita didunia ini, rambut adalah mahkota, sehingga mahkota tersebut perlu di rawat dan di jaga agar tidak kusam, bercabang ataupun diserang ketombe. Rambut bercabang, bisa di sebabkan terlalu banyak kena sinar matahari atau rambut kurang vitamin sehingga terlihat kusam dan bercabang.

Rambut yang tergerai indah dan lembut adalah idaman wanita. Jangan sampai ada rambut yang kering apalagi bercabang di bagian bawahnya. Euh.. penampilan bisa rusak karena rambut bercabang adalah tanda bahwa pemiliknya tidak merawat rambut dengan baik.

Tips Agar Rambut Tidak Bercabang

Jika rambut Anda terlanjur bercabang, lakukan langkah-langkah ini untuk mengatasinya!

Potong Rambut
Rapikan ujung rambut Anda setidaknya 2 bulan sekali. Jika rambut Anda rapuh, minta pegawai salon agar menggunakan gunting saja, bukan silet atau sisir yang di dalamnya terdapat silet untuk memotong rambut. Tidak perlu sampai mengubah gaya rambut, yang penting ujung rambut Anda rapi untuk menghindari cabang.

Jangan Sisir Rambut Saat Basah
Sebaiknya Anda tidak menyisir rambut saat basah. Kalaupun ingin rapi, gunakan sisir garpu bergigi jarang atau gunakan jari-jari Anda.

Segera Keramas Setelah Berenang
Air kolam renang mengandung penjernih air yang dapat merusak rambut. Karena itu, gunakan topi renang dan segera cuci rambut setelah selesai berenang untuk menghilangkan residu pada rambut.

Pakai Kondisioner
Awal mula cabang yang kering adalah rambut yang kurang mendapat kelembaban. Gunakan kondisioner setiap kali Anda selesai keramas, beri lebih banyak pada bagian ujung rambut.

Hindari Alat Panas
Sebisa mungkin, keringkan rambut dengan cara alami atau dengan kipas angin. Hair dryer dan alat panas lain seperti catok akan membuat rambut semakin kering dan rapuh. Kalaupun Anda harus memakai alat-alat itu, gunakan terlebih dahulu serum pelindung.

Konsumsi Makanan Sehat
Sebagai bagian dari tubuh, memberi nutrisi dari dalam sangat diperlukan rambut. Rajinlah mengonsumsi buah-buahan segar. Agar tidak bosan, variasikan buah yang Anda konsumsi. Pisang, semangka, apel dan sebagainya akan memberi nutrisi untuk rambut dari dalam.

Dari Berbagai Sumber

Tidak ada komentar: