Baju Batik Tangan, Batik Tulis Tangan Murah atau Batik Hand Made

Baju Batik Tangan, Batik Tulis Tangan Murah
Baju Batik Tangan, Batik Tulis Tangan Murah atau Batik Hand Made, Baju batik adalah salah warisan budaya kebanggaan masyarakat Bangsa Indonesia, dimana batik sudah merupakan salah satu warisan dunia dan telah di aku oleh UNESCO yang berasal dari Indonesia, membanggakan bukan? Salah satu karya turun temurun, dari nenek moyang hingga sekarang dan di telah akui oleh badan pemerhati karya anak manusia sebagai karya warisan nenek moyang khususnya Indonesia.

Batik Tulis atau batik hand made adalah kain yang polos dan di lukis sendiri oleh pembuatnya, pembuatannya dilakukan secara manual, dan hasilnya jauh lebih bagus dari batik buatan mesin yang di produksi secara massal, yang paling menarik adalah biasanya batik tulis tangan selalu unik, baju tulis tangan tidak ada yang sama sehingga membuat batik tulis tangan sangat di senangi atau di gemari pecinta batik di seluruh Indonesia. Selain unik, batik tangan lebih enak di pakai dan lebih lembut, oleh karena pembuatannya secara manual dan selalu unik tentu saja harga pun jauh lebih mahal dari batik yang di produksi secara massal.


Peminat batik di Indonesia, hampir semua orang tua atau pria yang sudah berumur > 20 tahun memiliki baju batik, sehingga batik merupakan baju nasional yang biasa digunakan dalam acara-acara resmi. Seperti Ke tempat Ibadah, Perkawinan, acara nasional (upacara) dan ke kantor. Bahkan tidak sedikit kantor yang mewajibkan karyawannya untuk memakai batik ke kantor (untuk bekerja).

Jenis batik lumayan banyak seperti batik Pekalongan, batik Cirebon, Batik Yogya dan batik lainnya, dan setiap batik ini memiliki ciri khas tersendiri, para ahli batik biasanya sudah mengetahui asal batik tersebut dari guratan atau gambar dari batik tersebut.

Batik sudah merambaha ke seluruh Dunia, penggemar batik di seluruh Dunia setiap tahun bertambah karena hatik sangat unik dan enak di lihat. Sekarang ini, batik bisa di kombinasikan dengan celana jeans sehingga tidak melulu harus menggunakan celana yang berkain dasar kain biasa.

Setiap daerah yang memproduksi batik pasti juga nemproduksi batik tangan atau batik tulis karena, sebenarnya orang-orang lebih menyukai batik tulis dari pada batik yang di buat dengan menggunakan mesin.

Sejarah batik sudah sangat panjang, pengguna batik terbanyak adalah masyarakat Asia tenggara, dan tidak jarang masyarkat asia tenggara datang ke Indonesia untuk berlanja baju batik tangan atau batik tulis.

Tidak ada komentar: