Toko Online Batik Tulis Di Indonesia

Toko Online Batik Tulis Di Indonesia
Toko Online Batik Tulis Di Indonesia
Toko Online Batik Tulis Di Indonesia, Batik adalah busana tradisional yang telah di buat menjadi busana Nasional di Indonesia, dan telah mendapat pengakuan dari UNESCO bahwa Batik adalah salah satu warisan dunia. Penggemar batik pada 5 tahun terakhir ini sangat sangat meningkat, permintaan bertambah setiap tahunnya. Bahkan Export batik ke eropa semaikin meningkat, hal inilah yang dilirik oleh para pengusaha menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan dan memiliki potensi yang sangat besar. Pasar batik masih di dominasi di pulau Jawa, walaupun di daerah lain mulai memproduksi batik yang kurang lebih sama dengan yang ada di pulau Jawa.

Demi menjangkau pelanggan yang berada di luar kota atau di daerah lain, hingga ke mancanegara maka dibangun toko online yang menjual berbagai jenis batik, dari batik untuk anak hingga batik untuk pakaian sehari-hari. Batik yang beredar di Indonesia tidak selalu di produksi di Jawa, para pengusaha didaerah lainpun telah memproduksi batik untuk daerah mereka sendiri. Pakaian tradisional yang telah mendunia ini telah merangsek ke setiap busana yang digunakan oleh manusia, seperti sepatu batik, tas batik, jacket, asesoris lainya, dan semua laris manis bahkan tidak sedikit dari mancangara yang membawa batik sebagai kado untuk sanak familiy mereka. Oleh karena itu, toko online batik pun semakin banyak manawarkan kebihan dan corak warna yang berbeda-beda, dari harga yang murah sampai relatif mahal dan memang harga batik tulis lebih mahal dari batik yang di produksi secara massal. Mudah-mudahna potensi dan peminat batik di seluruh dunia semakin meningkat, sehingga bisa menaikkan taraf hidup para pengrajin batik Indonesia.

Batik Tulis adalah salah satu batik kwalitas terbaik, enak di pakai, lembut di badan, corak dan warnanya yang unik membuat para penggemar batik sangat banyak yang mengolkesi batik ini. Walaupun sangat banyak jenis batik tulis tetapi selalu unik dan tergantung daerah yang membuat batik tersebut. Pakaian yang dibuat dengan cara manual ini ada di setiap daerah, seperti batik tulis Pekolongan, Cirebon, Madura ,Solo, Jawa, Sunda. Sangat bervariasi, semuanya sangat enak untuk dilihat dan tentu saja bagus untuk digunakan.

Dengan permintaaan yang besar dan minat masyarakat yang semakin tahun semakin bertambah maka batik pun di produksi secara massal, para pengrajin batik telah berubah menjadi pabrik batik. Walaupun batik telah di produsi dengan menggunakan batik tapi mereka tetapi menggunakan tenaga manusia untuk membuat batik khusus atau batik kwalitas terbaik, tetapi batik tulis tentu saja lebih mahal dari batik yang diproduksi secara massal. Batik menjadi bahan komoditi anak bangsa untuk di jual ke luar negeri.

Baru-baru ini salah satu designer top Indonesia yaitu Ghea Panggabean mengadakan fahsion show batik di Italy dan memamerkan nuansa Indonesia, dan masyarakat dunia yang menyaksikan fashion show tersebut mendapat respon yang sangat baik, berdecak kagum akan keindahan motif dan warna batik Indonesia. batik Indonesia telah mendapat tempat di kancah fashion show dunia, selanjutnya, kita berharap para top model dunia mau menggunakan batik pada ajang penghargaan besar dunia seperti globe award dan ajang pemilihan aktor/artis terbaik di hollywood.

Tidak ada komentar: