Batik Rancangan Modern Ala Edward Hutabarat

Batik Rancangan Modern Ala Edward Hutabarat
Batik Rancangan Modern Ala Edward Hutabarat
Batik Rancangan Modern Ala Edward Hutabarat, Negara kita memang sangat banyak memiliki jenis kain yang bagus-bagus dengan kwalitas yang sangat bagus dan unik, hal itulah yang dilirik para designer yang ada di Indonesia, Hal inilah yang menjadi daya tarik negara asing ke Indonesia, banyak bahan pakaian yang bagus dan unik serta dengan harga relatif mura, salah satu lagi designer suku batak yang sangat berbakat yaitu Edward Hutabarat, perancang busana yang satu ini sudah malang melintang dalam dunia fashion di Nusantara hingga mancanegara, beliau sudah sangat berpengalaman dalam tata busana, rancangannya sudah dipakai ribuan artis dan pejabat Indonesia. Gayanya yang cenderung nyentrik, perfeksionis dan sekaligus feminim terkadang tidak enak untuk di lihat.

Edward Hutabarat sangat menyukai batik, beliau merancang batik modern yang enak dilihat dan rancangannya bisa di pakai kemana saja, karena beliau sangat memahami busana, sehingga rancangannya banyak dipesan oleh para pesohor Indonesia. Dan yang paling penting adalah batik modern rancangannya mengikuti trend masa kini.

Batik Rancangan Modern Ala Edward Hutabarat dan Batik Modern

Edward Hutabarat sudah sering fashion show dengan rancangan batik modern, dengan para modelnya yang masih muda-muda, tampak jelas disitu terlihat bahwa berbusana batik tidak melulu hanyak untuk orang tua saja atau dipakai pada saat acara resmi saja, melainkan dalam kegiatan sehari-haripun berbusana batik tetap terlihat anggun dan trendy.

Model Batik modern yang di rancang oleh Edward Hutabarat sangat variatif, sehingga kita bisa memilih atau sekedar mencocokkan model mana yang harus kita pakai dalam acara tertentu, dan tentu saja semuanya telah mengikuti trend saat itu.

Beliau sangat memahami busana, sehingga dia sangat mahir memadupadankan busana batik dengan pakaian lainnya, misalnya Jeans warna tertentu dipadankan dengan batik warna tertentu. Inilah mungkin kelebihan mereka (para perancang busana) dengan melihat warna kulit saja, mereka sudah tahu busana seperti apa yang cocok untuk digunakan.

Sekilas tentang Edward H
Edward Hutabarat (akrab dipanggil Edo)

Tempat Tgl lahir
Tarutung, Sumatera Utara, 31 Agustus 1958
adalah salah satu perancang busana terkemuka di Indonesia. Edo juga dikenal sebagai kurator seni dan budaya.

Edo bekerja sama dengan perajin dari sejumlah tempat, seperti batik di Cirebon dan Laweyan (Solo), tas rotan dari Kalimantan dan Bali, serta aksesori perak di Kota Gede (Yogyakarta), Sanur (Bali), hingga Sumba di NTT. Karya mereka dibuktikan Edo dapat sesuai dengan gaya hidup saat ini asal dipadu dengan desain yang baik.

Selain Batik, beliau sangat menyukai kain tenunan asli dari seluruh Nusantara, beliau selalu rutin mengambil (membeli) hasil tenunan para pengrajin kain terutama dari Kalimantan dan NTT.

Kita patut berbangga memiliki seorang anak bangsa seperti Edward Hutabarat. Beliau adalah salah satu perancang busana yang sudah sangat berpengalaman, dan telah melahirkan model-model terbaru di sertiap jamannya. Batik Rancangan Modern Ala Edward Hutabarat.

Tidak ada komentar: