Batik Rancangan Oscar Lawalata

Batik Rancangan Oscar Lawalata
Batik Rancangan Oscar Lawalata, perancang muda ini lahir di Pekan Baru dan Pernah bersekolah di Esmod (sekolah desain busana) di Jakarta, Beliau sudah sangat terkenal di Indonesia, rancangan-rancangan terbarunya selalu di tunggu para sosialita Indonesia, dia banyak berteman dengan selebritis negeri ini. Oscar Lawalata adalah kakak dari Aktor Film Mario Lawalata, entah kenapa beliau ini sedikit kemayu, sementara adiknya Mario Lawalata sangat macho.

Oscar Lawalata memulai karirnya sejak tahun 1998, rancangan-rancangannya langsung di sukai oleh para penikmat mode, sehingga dia menjadi sangat terkenal dan sering menjadi bintang tamu dalam acara talk show TV, seiring perkembangannya, Oscar mulai sering melalukan fashion show di Indonesia dan tak terkecuali merancang batik, Batik bordir Rancangan Oscar lawalata sangat di sukai anak muda, karena batik rangcangannya tidak hanya menonjolkan batiknya saja tetapi mengikuti trend masa kini.

Oscar juga berhasil meraih penghargaan International Young Creative Entrepreneur (IYCY) yang diselenggarakan oleh British Council pada tahun 2009 dan berhak atas hadiah uang sebesar 7.500 Poundsterling. Ia juga dipercaya merancang batik untuk para atlet bulu tangkis pada acara makan malam Djarum Indonesia Terbuka Super Series 2011.

Batik Oscar lawalata, Pria bernama lengkap Oscar Septianus Lawata atau yang lebih dikenal sebagai Oscar Lawalata ini, adalah salah satu desainer ternama di Indonesia. Ia memulai karir di dunia fesyen pada tahun 1998 dengan hasil rancangannya yang selalu diperkaya dengan unsur-unsur tradisional Indonesia.

Seperti layaknya perancang seperti Ivan Gunawan, Oscar  Lawalata juga sangat menyukai hal-hal baru, dan tentu saja mereka selalu bereksperimen dalam merancang busana, memasukkan ide-ide baru, menggabungkan corak-corak, model kain dari seluruh nusantara, sehingga rancangan  mereka terlihat fresh. Rancangan batik Oscar Lawalata telah banyak di jual ke luar negeri baik secara offline maupun melalui toko batik online.

Berbagai penghargaan telah di sabet Oscar Lawalata, baik yang lokal maupun yang intenational, Oscar juga berhasil meraih penghargaan International Young Creative Entrepreneur (IYCY) yang diselenggarakan oleh British Council pada tahun 2009 dan berhak atas hadiah uang sebesar 7.500 Poundsterling. Ia juga dipercaya merancang batik untuk para atlet bulu tangkis pada acara makan malam Djarum Indonesia Terbuka Super Series 2011. Saat ini Oscar fokus mengembangkan koleksi couture-nya dengan menggunakan bahan-bahan asli Indonesia dibawah label Oscar Lawalata Couture.

Kiprah desainer kondang ini, sudang sungguh tidak diragukan lagi. Pernah menampilkan rancangan busana yang mengedepankan elegansi wanita-wanita Indonesia dalam kesederhanaan. Melalui pikiran dan olahan seni berbalut masa lalu dan laju jaman untuk melangkah ke depan, Oscar Lawalata bersama Yayasan Jantung Indonesia mempersembahkan “I AM INDONESIAN”. Dalam Jakarta Fashion Week di 22 Oktober 2013 mendatang, Oscar Lawalata mengeksplorasi kain-kain tradisional dan menerjemahkannya dalam desain-desain inovatif yang merefleksikan kekuatan jiwa dan inti kepribadian seorang wanita Indonesia ke dalam sebuah fashion statement yang tak lekang waktu dan tertenun pesan sebagaimana Yayasan Jantung Indonesia dan Oscar Lawalata Culture memiliki kepercayaan yang sama bahwa “budaya lebih berarti ketika budaya berbagi”.

Masih bersama Yayasan Jantung Indonesia, Oscar akan tampil kembali tentunya dengan koleksinya yang istimewa dan tentu saja kaya dengan budaya tanah air. Warisan budaya nusantara yang dipadu dengan inovasi dan ide tak terbatas telah menjadi kekuatan Oscar Lawalata selama 13 tahun berkarya. Membawa kain-kain nusantara dalam perspektif fashion modern tanpa kehilangan unsur tradisionalnya adalah ciri khas Oscar Lawalata sebagai seorang desainer dan social entreprenur. Acara Yayasan Jantung Sehat ini merupakan bagian dari kampanye Go Red for Women (Waspadalah Wanita) yang mengingatkan kaum perempuan agar waspada terhadap bahaya penyakit jantung dan pembuluh darah yang menjadi penyebab kematian nomor satu di dunia. Fashion show ini akan menjadi ajang penggalangan dana untuk membantu operasi jantung bagi masyarakat kurang mampu.

Batik rancangan Oscar Lawalata telah banyak beredar, dan beliau memiliki butik sendiri di jakarta selatan, tidak jarang para pengrajin batik meniru batik rancangan Oscar Lawalata.

Note: diolah dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar: