Busana Kantor

Busana-Kantor
Busana kantor baik untuk wanita dan pria sangat berpariasi, sebagai orang kantoran yang selalu sibuk dalam bekerja tentu saja (juga) harus memperhatikan gaya busana dalam bekerja, baik untuk wanita dan pria. Salah satu busana atau baju yang paling di gemari wanita untuk bekerja adalah Blazer karena selain membuat wanita tampak anggun serta membuat tubuh hangat pada suhu AC yang lumayan dingin. Blazer jaman sekarang tersedia dengan harga yang sangat variatif maupun model. Terutama model blazer yang berasal dari Korea, blazer dari Korea membajiri pasar Indonesia.



Selain baju blazer, wanita Indonesia yang beragama Islam sangat menggemari busana dengan menggunakan jilbab, baik ke kantor ke mall atau ke tempat mana saja, yang jadi pertanyaan adalah bagaimana menggunakan jilbab yang di pakai agar cocok dengan wajah, badan, dan warna kulit pemakainya. Sehingga di perlukan kiat khusus. Jilbab merupakan kebutuhan wanita kebanyakan di Indonesia, selaian untuk Jilbadah dan menjaga kesopanan, wanita berjibab tampak anggun dan mempesona.

Sedangkan untuk para pria Indonesia, mengenakan Jas untuk bekerja tidak begitu sesuai karean di Indoensia yang memiliki cuaca Tropis yang lumayan panas, sehingga pemakaian Jas untuk bekerja sangat terbatas. Memakai jas pada waktu bekerja akan membuat mubajir, kalau di Eropa, pria bekerja dengan mengenakan jas adalah kewajiban, karena di Eropa sangat dingin, Jadi jas digunakan untuk penghangat badan. Kebanyakan Pria Indonesia yang bekerja di kantor hanya menggunakan Kemeja, Kemeja Pria sudah cukup dan celana bahan serta sepatu kulit. Tetapi sebenarnya, walaupun hanya menggunakan kemeja, di perlukankiat khusus untuk memadukan kemeja yang di pakai agar sesuai denga postur tubuh dan kelihtan cocok dengan kulit serta celana yang di pakai.

4 komentar:

Wandi Sukoharjo mengatakan...

Protes bang, wanita Indonesia yang "beragama Muslim", mohon diedit, karena tidak ada nama agama Muslim, meski maksudnya Islam :D

Aneka Berita mengatakan...

Kalawo kantornya di rumah sendiri bijimana bang, apa juga harus seperti gambar di atas?

Blazer wanita mengatakan...

Wandi : begitu nongol, langsung protes, tidak ngucapin slmt tahun baru pula, ndak sopann...:-D
udah gitu, langsung nanam 2 link,,,hadehh..hehehe

Blazer wanita mengatakan...

Aneka: klu kantornya di rmh sendiri yah... mending ga usah pake baju, kyk kita2 ini....,